Kaian pernah gaksih di tunjuk jadi bagian desai di acara-acara yang pernah kalian alami? pasti ada yang pernah kan. nah jadi desainer di suatu acara sebut saja acara osis kemudian Anda di tunjuk untuk membuat kop surat sedangkan Anda tidak bisa desain, nah jangan khawatir disini saya akan kasih tau Anda bagai mana cara membuat kop surat dengan microsoft word.
Sebelum kita melanjutkan ke tutorial saya akan jelaskan terlebih dahulu apa itu kop surat atau Letterhead.
Pengertian Kop Surat
Kop surat adalah tanda pengenal dari pada isi atau organisasi, jadi dengan adanya kop surat orang akan mengetahui identitas surat itu atau organisasi apa yang mengadakan acara. karena dalam kop surat terdapat infotmasi informasi baik tentang organisasi atau pun acara-acara tertentu.
Kop Surat menjadi bagian terpenting dari suatu surat kabar yang hendak anda adakan, bahkan, jika ada surat yang tidak mempunyai kop suratt, maka surat tersebut di anggap sebagai surat kaleng atau surat yang hanya main main saja.
Disetiap organisasi atau lembaga pasti mempunyai kop pada surat kabarnya yang berhubungan dengan organisasi atau lembaga tersebut.
Dalam membuat kop surat ada beberapa hal yang penting yang harus Anda perhatika dalam pembuatan suatu kop surat, adapun hal-hal itu adalah sebagai berikut:
Hal-Hal Penting Untuk Membuat Kop Surat
- Ada nama organisasi atau lembaga atau acara.
- Ada alamat yang lengkap berhubungan dengan lokasi organisasi, lembaga atau acara.
- Ada contac seperti e-mail, fax, handphone dan website.
- Ada gambar atau logo lembaga, organisasi atau acara.
Cara-Cara Membuat Kop Surat
Insert > Pilh Header (Pilih Alphabet) kemudian hilangkan text defaultnya.
Insert > Pilih Table (Buatlah table 3x2 table).
Cukup mudah bukan cara membuat kop surat? dan cara ini sangat membantu sekali dari pada Anda harus mengetik ulang satu persatu akan memakan waktu yang sangat lama dan pastinya membosankan.
Mungkin itu Tutorial untuk kali ini semoga Anda bisa memahaminya dengan cepat dan mohon maaf jika ada kata atau penulisan atau langkah lang kah yang salah dan anda bisa melaporkan kepada admin supaya segera di perbaiki.
Anda bisa reqwest tutorial selanjutnya seputar microsoft office dan atau melaporkan kesalahan melalui Contact dan semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.
Mungkin itu Tutorial untuk kali ini semoga Anda bisa memahaminya dengan cepat dan mohon maaf jika ada kata atau penulisan atau langkah lang kah yang salah dan anda bisa melaporkan kepada admin supaya segera di perbaiki.
Anda bisa reqwest tutorial selanjutnya seputar microsoft office dan atau melaporkan kesalahan melalui Contact dan semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.